:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 27 September 2008

Pembagian Tabungan Santri TPA Al HIkmah Toyan 2008

Hari diakhir-akhir bulan suci Ramadhan menjadi salah satu moment yang ditunggu-tunggu santriwan-santriwati Taman Pendidikan Al’Quran Al Hikmah Toyan.

Kenapa ?

Pasalnya tabungan santri yang telah selama 1 (satu) tahun mereka kumpulkan, di akhir ramadhan tahun ini akan dibagikan. Hari Jumat 19 September 2008 seluruh santriwan/santriwati menerima uang tabungan.











Adapun jumlah tabungan yang dibagi sejumlah Rp. 7.048.000,-. dibagikan kepada 72 santriwan/santriwati TPA Al Hikmah Toyan.
Semoga bermanfaat untuk adik-adik santri. Sehabis Lebaran Idul Firti 1429 H Insya Alloh program menabung ini akan tetap dilaksanakan.

Selengkapnya → Pembagian Tabungan Santri TPA Al HIkmah Toyan 2008

Kamis, 25 September 2008

Lomba Anak Sholeh 1429 H

Guna menumbuhkan lagi semangat yang mungkin agak memudar dikalangan adik-adik, dipertengahan ramadhan dilaksanakan Lomba Anak Sholeh 1429 H. Dengan materi lomba untuk adik-adik TK dan SD diantaranya Praktek Adzan (Santriwan), Praktek Wudhu, Praktek Sholat, Lomba Mewarnai Islami, Lomba Mengarang Islami.

Sedangkan untuk adik-adik SMP-SMU dengan materi Lomba bercerita Islami, Lomba karya tulis dengan tema Remaja dan problematikanya lomba membuat kartu lebaran, lomba membuat naskah film kategori film islami.

Harapan dari lomba yang dilaksanakan adalah adik-adik mulai semangat lagi karena biasanya dipertengahan menjelang akhir Ramadhan masjid sudah mengalami kemajuan shofnya alias banyak ditinggalkan jamaah. Adapun hadiah lomba dibagi bersamaan dengan pembagian THR. *[adm].

Selengkapnya → Lomba Anak Sholeh 1429 H

Minggu, 21 September 2008

Tunjangan Hari Raya












Sebagai wujud penghargaan terhadap jerih payah ustadz/ah maupun santriwan/santriwati yang istiqomah mempelajari/mengajarkan Islam dan Al Qur’an, ramadhan biasanya dijadikan momentum untuk memberikan sedikit ”bebungah” berupa Tunjangan Hari Raya (kaya orang gedean aja dapat THR ^.^).

Demikian pula dengan TPA Al Hikmah yang Ramadhan tahun ini juga memberikan THR. Yaa.. walaupun nggak banyak semoga dapat menjadi wujud jalinan silaturahmi yang baik antar pengelola/pengurus harian TPA dengan ustadz/ah maupun santriwan/santriwati.

Selengkapnya → Tunjangan Hari Raya

Kamis, 18 September 2008

Pengajian Buka Puasa

Untuk mengisi kegiatan sore selama Bulan Suci Ramadhan di serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan pengajian buka puasa bersama.

Hari Selasa, Kamis, Sabtu pembelajaran TPA tetap dilaksanakan seperti biasa, sedangkan di luar hari TPA dilaksanakan pengajian.

Adapun jumlah peserta pengajian buka puasa kurang lebih 40-50 anak setiap sorenya. Pengajian diisi oleh sebagian ustadz/ah TPA Al Hikmah dan rekan-rekan Rismas Al Hikmah Toyan. Dilanjutkan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah dan doa bersama.

Selengkapnya → Pengajian Buka Puasa

Selasa, 16 September 2008

PIN Remaja Islam, Identitas Baru

Nah ... Remaja Islam Masjid bentar lagi punya identitas baru. Selama ini kan belum punya identitas resmi, maklum kalo akhirnya Rismas berkeinginan untuk bikin PIN.

Seperti apa desainnya. Free Smiley Face Courtesy of www.FreeSmileys.org

Dengan warna dasar hijau mencerminkan kedamaian dan tulisan Al Hikmah Toyan berwarna merah menunjukkan semangat juang, pantang menyerah (pengennya sih), dengan tulisan ” Keep the spirit of Islam”. Oke tunggu aja yah jadinya, sekarang baru dipesen. Moga makin keren dan makin semangat.

Selengkapnya → PIN Remaja Islam, Identitas Baru

Kamis, 11 September 2008

Yang Baru dari Radio Komunitas Suara Ramadhan

Apa yang baru ? Ya Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz baru saja merekrut penyiar (DJ) baru. So.. nampaknya tugas siaran menjadi lebih enteng karena banyak DJ-DJ baru.











Walaupun masih baru tapi manajemen optimis mereka akan cepat belajar dan segera menyusul seniornya Free Smiley Face Courtesy of www.FreeSmileys.org untuk menjadi DJ-DJ handal RKSR, kata Manajer RKSR Aan ”Ajah” dan Iman ”Sarmoen” Direktur Siar RKSR.

Sukses buat Fendi ”Gumbeng”, Randi ”Mendil”, Dinta ”Randi Tronton”, Dhik ”Penjol”, Agus “Niko Anti Coro”.

Selengkapnya → Yang Baru dari Radio Komunitas Suara Ramadhan

Selasa, 09 September 2008

Sekilas Kegiatan Ramadhan 2008











Kegiatan ramadhan dimulai dengan shalat isya` 4 rakaat dan shalat tarawih berjamaah 11 rakaat dipimpin imam : Bapak Harum Wijaya SE, Bapak Anang Junanta SP, Bapak Jumari, Bapak Saridjo, Bapak Radjiyo S.Pd, Bapak Iswandi, Bapak Sutarjo. Bakda sholat tarawih dilanjutkan tadabbur/tadarus Al Qur’an sampai dengan pukul 09.00 WIB. Kemudian on air Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz.

Kegiatan lainnya ya.. bebas, Skak, tadarus lagi (bagi yang mau), ada yang numpang tidur di masjid, tapi paling banyak ya ngabisin snack/takjilan sisa yang tadi sore Free Smiley Face Courtesy of www.FreeSmileys.org. Ya tapi nggak papalah yang penting masjidnya ada yang jaga... bukan karena ada maling, tapi karena jam 02.00 WIB sudah harus cuap-cuap depan mix buat bangunin sahur. Sahuuuuuuuuuur................. Sahuuuuuuuuuur.

Lalu jam 04.30 WIB sholat subuh dilanjutkan kuliah subuh yang dalam satu Ahad diisi secara bergantian oleh Ustadz Bapak Basirin, Bapak Harum Wijaya SE, Bapak Drs. Slamet Riyadi, Bapak H Jamaluddin, Bapak H Sukriyatno, Bapak H Mujadi, Bapak Ir Budi Santoso. Jam 16.00 WIB kegiatan pengajian buka puasa disela-sela kegiatan pembelajaran TPA (Selasa, Kamis, Sabtu) disambung buka puasa bersama.









Hari Ahad, 7 September 2008 kita mendapat kunjungan dari Remaja Islam Masjid Al Hikmah Ngestiharjo. Kegiatan diisi dengan pengajian buka puasa oleh Bapak Ir Budi Santoso dan buka puasa bersama. Tema yang diambil adalah ”Sudahkah kita mencintai Islam dengan sepenuh hati ? ”.

Nah ... gantian nanti tanggal 21 September 2008 kita akan datang silaturahmi ke Masjid Al Hikmah Ngestiharjo. Semoga kegiatan silaturahmi seperti ini menjadi agenda rutin di masa mendatang.

Selengkapnya → Sekilas Kegiatan Ramadhan 2008

Selasa, 02 September 2008

Pengajian Pra Ramadhan 1429 H





Guna menyongsong ramadhan 1429 H Keluarga Besar Al Hikmah Toyan menyelengarakan pengajian pra ramadhan dengan pembicara Drs. H. Thoyib Hidayat dari Bantul pada Hari Jumat tanggal 29 Agustus 2008. Adapun tema yang diambil dari pengajian pra ramadhan 1429 tahun ini adalah "Raih Maghfiroh Gapai Ridho Illahi".



Harapan panitia dengan adanya pengajian pra ramadhan ini dapat memberikan pencerahan dan semangat baru sebagai bekal 30 hari mencari ridho illahi dalam mengisi hari-hari selama ramadhan.

Selengkapnya → Pengajian Pra Ramadhan 1429 H